You are here
Home > Soal CPNS > Memahami soal CPNS 2017 yang akan diujikan

Memahami soal CPNS 2017 yang akan diujikan

Seperti yang telah anda ketahui bersama, bahwa Pemerintah telah mencabut moratorium penerimaan CPNS di tahun 2017 ini. Bahkan instansi Kementerian Hukum dan HAM telah membuka formasi yang dibutuhkan untuk mengisi berbagai jabatan yang lowong. Dan tidak menutup kemungkinana, instansi-instansi lainnya juga akan membuka penerimaan CPNS juga di tahun 2017 ini.

Untuk CPNS Kemenkumhan ini, tahapan seleksi CPNS dibagi menjadi 3 tahap. Yaitu:

  1. Tahapan pertama: ujian tertulis (Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang)
  2. Tahapan kedua: psikotes dan wawancara
  3. Tahapan ketiga: kesamaptaan

Untuk seleksi kompetensi bidang atau TKB (Tes Kompetensi Bidang) maka materi yang diujikan umumnya berkisar mengenai seputar Hukum dan Hak Asasi Manusia di Indonesia. Sedangkan Seleksi Kompetensi Dasar atau TKD (Tes Kompetensi Dasar), materi yang diujikan umumnya adalah Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, Sejarah, Sosial Politik dan Pemerintahan.

Jadwal tes CPNS Kemenkumham sudah sangat dekat. Untuk itu, bagi anda yang ingin lolos CPNS 2017 bersegeralah mempersiapkan diri mempelajari soal-soal CPNS. Anda bisa mendapatkan koleksi soal CPNS di toko-toko buku (versi cetak) ataupun mendapatkan versi ebook (lebih hemat) di berbagai situs sepertiĀ  http://www.SoalCPNS.com atau situs-situs lainnya. Untuk situsĀ http://www.SoalCPNS.com saat ini masih ada promo sampai dengan 31 Agustus 2017. Karena berdasarkan info dalam situs tersebut, mulai 01 September 2017 harga akan naik.

Top